Book Review: Pulang By Tere Liye

Title: Pulang

Author: Tere Liye

Published: September 20th 2015 by Republika

Page: 404

Summary: “Aku tahu sekarang, lebih banyak luka di hati bapakku dibanding di tubuhnya. Juga mamakku, lebih banyak tangis di hati Mamak dibanding di matanya.”

Sebuah kisah tentang perjalanan pulang, melalui pertarungan demi pertarungan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit.”



Kisah seorang anak yang akhirnya menemukan jalan ‘Pulang’-nya. Seru banget mengikuti kisah perjalanan si Bujang ini. Dan setuju banget sama pepatah “Orang yang tahu isi perut kita biasanya paling mudah berkhianat sama kita” Jadi pelajaran banget buat berhati-hati dalam memberikan kepercayaan kita kepada orang lain. Karena suatu saat, mereka bisa menggunakan kepercayaan itu untuk menyerang kita dari belakang.

Cara penulisan Tere Liye juga enak banget dibacanya. Alurnya ceritanya maju-mundur dan anehnya gak ngebosenin, karena kadang alur maju-mundur bisa bikin cepat jenuh. Yang saya suka dari Bujang adalah, walaupun dia sudah sukses dibidang yang dia kuasai, dia tetap memegang teguh wejangan dari Ibunya.

Saya kasih 4 bintang karena saya suka dengan jalan ceritanya serta tokoh-tokoh yang ada di buku. Saya rekomendasikan buat orang jarang baca buku Indo (kayak saya :p) coba baca buku ini. Apalagi kalo suka cerita tentang mafia gitu.

Gak sabar mau baca buku-buku Tere Liye yang lain!


One thought on “Book Review: Pulang By Tere Liye

Leave a Reply

